Presiden Joko Widodo sudah umumkan tentang insentif untuk sektor properti berupa PPN ditanggung pemerintah 100%. Artinya pembelian rumah di bawah Rp 2 Miliar adalah bebas pajak. Tunggu apalagi, buruan beli rumah impianmu. Nah berikut ini rekomendasi rumah di Surabaya under Rp 2 M :

Alana Regency – Wisma Indah. Alana Group memang dikenal dengan rumah ratusan juta, dan proyek terbaru mereka saat ini adalah Alana Regency Wisma Indah. Terletak di Surabaya timur (bukan timur Surabaya) sangat berdekatan dengan berbagai fasilitas publik. Akses yang dekat menuju MERR, dekat pintu tol, rumah sakit, sekolah dan universitas seperti UPN Surabaya, Universitas Dinamika (d/h STIKOM). Tersedia dari Tipe 30/50 dengan desain yang compact, rumah 1 lantai ini cukup memenuhi kebutuhan ruang bagi keluarga kecil yang merupakan pembeli rumah pertama. Sementara tipe terbesar tipe 63/60 memiliki 3 Kamar tidur dan 2 kamar mandi dengan konsep dua lantai, luasannya cukup lega untuk keluarga dengan dua anak.

Amesta Living. Amesta Living adalah proyek kolaborasi antara Intiland dan Abdael Nusa, dengan konsep desain Japanese Scandinavian hunian Amesta memang cocok untuk anak muda. Landskap natural dengan pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik memang ditujukan untuk konsumen yang peduli dengan work life balance. Berada di persis menghadap jalan OERR Surabaya timur. Sehingga kedepan pertumbuhan bisnis di area ini sangatlah berkembang, harga propertinya juga akan naik berlipat. Lokasi dekat dengan Tol Tambak Sumur, rumah sakit Mitra Keluarga Pondok Tjandra, dekat dengan sejumlah sekolah dan universitas baik negeri maupun swasta. Fasilitas seperti jogging track, playground, commercial area, security 24/7, listrik bawah tanah dan water feature dapat ditemui di areal Amesta. Saat ini telah ada tipe terbaru 7×15 dan 6×15 berukuran dua lantai.

Fasad salah satu unit di Amesta Living

Central Park Merr. Berlokasi dekat dengan MERR 2C yang dekat dengan pintu tol tambak sumur, namun tetap masuk ke wilayah Surabaya bukan Sidoarjo. Berada di lingkungan yang sudah jadi, karena sudah banyak terdapat fasilitas pendukung disekitarnya sehingga sangat strategis dari sisi lokasi. Desain CPM memang berkonsep city living, cocok untuk keluarga muda yang dinamis dengan mobilitas tinggi. Simple desain dari luar tapi tetap terlihat elegan dan kekinian. Rumah dua lantai ini memang dirancang ole Arsitek terkenal yakni Muhammad Sagitha. Untuk keluarga yang memiliki anak balita jangan khawatir karena tersedia mini playground didalam area CPM dan keamanan 24 jam untuk menjamin kenyamanan penghuninya.

Grand Eastern Residence. Surabaya timur memang masih bisa berkembang, seperti yang dilakukan Grand Eastern Residence di area Sukolilo Surabaya. Wacana SERR (Surabaya Eastern Ring Road) akan semakin mendukung konsep Surabaya sebagai waterfront city, yang memang hanya bisa diterapkan di Surabaya timur. Tidaklah heran Grand Eastern menawarkan hunian dengan konsep resort disertai fasilitas pendukung yang membuat penghuninya dimanjakan. Berada di area yang dekat dengan mall (pusat perbelanjaan) terkemuka seperti Galaxy Mall dan Pakuwon City Mall. Fasilitas taman perumahan disetiap ujung gang seperti di resort, serta adanya jacuzzi di lantai paling atas rumah semakin membuat unit-unit di Grand Eastern vibenya seperti resort di Bali.

Springville Residence Surabaya. Merupakan private cluster dengan fasilitas smart door lock dalam setiap unitnya. Saat ini sudah masuk tahap 2 dengan pilihan unit bervariasi. Interiornya memadukan konsep open space dengan material yang berkualitas. Area Springville ini mengusung konsep mixed-use, yakni perumahan dilengkapi dengan area komersial. Berada di lingkungan yang sudah jadi karena berdekatan dengan berbagai fasilitas pendukung seperti pusat perbelanjaan, ,rumah sakit, sekolah mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi, pasar basah terbesar di kecataman rungkut, dekat dengan akses MERR dan Tol Tambak Sumur. Selain itu Springville tak hanya menawarkan rumah under Rp 2 Miliar yang itu-itu saja, namun juga menawarkan fasilitas umum yang lengkap didalamnya seperti playground, jogging track dan outdoor gym yang sesuai dengan gaya hidup milenial yang sehat. Terdapat pula jaringan listrik bawah tanah serta ROW jalan yang cukup lebar 10-12 meter sehingga kawasan perumah rapi dan nyaman.

Fasad salah satu unit di Springville

Kalau kamu tertarik dengan beberapa rumah tadi, langsung hubungi property consultant Galaxy untuk tahu harga dan promo apa saja yang berlaku. Kamu juga bisa hubungi kantor Galaxy terdekat. (AT/2023)

Author

Write A Comment