Pulang ke rumah selepas beraktivitas tentunya menginginkan suasana rumah yang cozy dan intimate. Rumah dengan desain trendy ditambah interior ataupun eksterior yang mendukung, makin membuat penghuni betah di rumah. Nah, saat ini minat milenial atau gen Z membeli rumah di kawasan berkembang juga makin tinggi, terutama rumah-rumah dengan desain kekinian tadi. Salah satu yang sedang ramai dicari adalah rumah dengan attic.

Apakah attic ini ? Attic atau loteng adalah area dibawah atap yang bisa digunakan untuk ruang tambahan. Di luar negeri attic ini memang sudah familiar, namun tidak di Indonesia. Kalaupun ada setting justru dimanfaatkan untuk gudang atau area penyimpanan. Saat digunakan sebagai gudang harus dibuat lebar dan kokoh agar bisa memuat barang banyak. Padahal selain untuk itu juga bisa gunakan sebagai berikut :

  • Kamar tidur anak. Attic dapat dimanfaatkan sebagai kamar tidur tambahan, terutama jika rumahmu tidak cukup banyak kamar.
  • Ruang kerja. Dengan mengubah attic sebagai ruang kerja maka pencahayaan haruslah diperhatikan. Kamu tentu tidak ingin ruangan yang gelap. Tambahkan jendela pada ruang attic ini agar cahaya leluasa masuk kedalamnya
  • Area perpustakaan pribadi. Ketika seluruh anggota keluarga menyukai membaca dan mengkoleksi buku-buku, tak ada salahnya menjadikan attic sebagai ruang baca. Dengan menambahkan sofa, karpet serta rak buku yang menyatu dengan konsep pastilah area perputakaan ini menjadi tempat favorit dalam rumah

Di Jakarta dan sekitarnya sejumlah developer memperkenalkan unit baru mereka dengan konsep attic ini misal perumahan Summarecon Serpong cluster Leonora, cluster Mahakam dari Jakarta Garden City, dll. Sementara itu di Surabaya dan Sidoarjo pengembang ternama Ciputra melalui Northwest Park Central dan Citra Garden juga menawarkan rumah dengan beragam dimensi yang dilengkap attic. Permainan interior yang mengikuti trend terbaru semakin membuat konsumen berminat, apalagi dengan promo-promo menarik lainnya.

Segera hubungi property consultant Galaxy untuk informasi terkait rumah dengan konsep attic ataupun rumah berdesain modern yang sesuai dengan gaya anak muda dan millenial. (AT/2023)

Author

Write A Comment