Membeli rumah tentu banyak pertimbangan, tidak hanya satu dua tapi sederet pertimbangan. Apalagi kalau itu rumah pertama, ada yang menyarankan tidak membeli rumah atau hunian di dekat fasilitas umum seperti sekolah atau kampus, karena alasan kebisingan. Ada juga yang justru menyarankan membeli. Dengan sistem penerimaan siswa di sekolah negeri yang menggunakan sistem Zonasi, tentu saja mencari rumah dekat sekolah sangat menguntungkan. Nah, biar gak tambah bingung berikut ini keuntungan punya rumah dekat sekolah :

Mudahnya Aksesibilitas. Anak-anak dapat mencapai sekolah dengan lebih mudah dan cepat tanpa harus menghabiskan waktu dan energi untuk perjalanan yang panjang. Kemungkinan terlambat atau absen karena kesulitan transportasi dapat diminimalkan.

Waktu yang Efisien. Mengurangi waktu perjalanan harian ke sekolah, memberikan lebih banyak waktu bagi anak-anak untuk beristirahat atau beraktivitas di luar jam sekolah. Apalagi kalau sekolah memiliki taman bermain, tentu anak-anak bisa lebih banyak bermain bersama kawan-kawan sebayanya.

Biaya Transportasi yang Lebih Rendah. Mengurangi biaya transportasi harian atau mingguan, seperti biaya bahan bakar, transportasi umum, atau biaya parkir. Sekaligus anak-anak bisa berangkat sendiri tanpa perlu diantar jemput karena jarak yang pendek bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Keamanan dan Pengawasan. Memiliki rumah yang dekat dengan sekolah dapat memberikan rasa aman, terutama jika anak-anak dapat berjalan kaki atau naik sepeda menuju sekolah. Orang tua juga dapat lebih mudah mengawasi anak-anak, terutama jika sekolah memiliki kebijakan jemput bola atau kebijakan keamanan lainnya. Kamu tak perlu cemas ketika meninggalkan rumah. Terutama saat meninggalkan anak-anak yang berada di rumah. Kamu juga tak perlu khawatir dengan klaster yang punya fasilitas ini jika anak-anak bermain di luar rumah.

Potensi Kenaikan Nilai Properti. Rumah yang dekat dengan sekolah dapat berdampak positif pada nilai properti di masa depan, karena banyak orang yang mencari rumah dekat dengan fasilitas pendidikan yang baik.

Umumnya perumahan yang berada di dekat sekolah juga lengkap dengan fasilitas lain seperti supermarket, klinik kesehatan atau rumah sakit, cafe/restaurant ataupun fasilitas lainnya. Segera hubungi Property Consultant Galaxy jika kamu mencari rumah di dekat sekolah baik di Surabaya, Sidoarjo ataupun kota besar lainnya. (AT/2023)

Author

Write A Comment