Mau beli rumah tentu ada banyak pertimbangan, dari A- Z. Misalnya dekat dengan mall, sekolah, pusat kuliner, stasiun bahkan dekat dengan akses ke rumah sakit. Lokasi yang strategis untuk rumah memang dekat dengan fasilitas publik seperti diatas. Tak heran jika pihak developer sering menuliskan kemudahan akses ini dalam promo unit rumah yang dipasarkan.

Ada sejumlah keuntungan punya rumah dekat rumah sakit diantara nya adalah :

  1. Akses cepat dalam keadaan darurat. Ketersediaan rumah sakit yang dekat dapat sangat membantu jika kamu atau anggota keluarga menghadapi keadaan darurat medis. Akses yang cepat ke fasilitas medis dapat menjadi faktor penentu dalam situasi yang mengancam jiwa.
  2. Perawatan medis yang lebih mudah. Dengan memiliki rumah yang dekat dengan rumah sakit, kamu dapat lebih mudah mendapatkan perawatan medis rutin, mengunjungi dokter, atau menjalani tes medis yang diperlukan. Ini dapat menghemat waktu dan tenaga.
  3. Rasa aman. Kehadiran rumah sakit di dekat rumah dapat memberikan rasa aman dan ketenangan pikiran, terutama jika kamu atau anggota keluarga memiliki kondisi medis kronis yang memerlukan perawatan berkala dan kamu paham betul bahwa bantuan medis selalu dekat dan tersedia.
  4. Nilai properti yang mungkin lebih tinggi. Rumah yang terletak dekat dengan fasilitas medis umumnya memiliki nilai properti yang lebih tinggi karena kenyamanan akses ke perawatan kesehatan. Hal ini bisa menjadi keuntungan jika memutuskan untuk menjual properti di masa depan.
  5. Potensi sewa yang lebih baik. Jika kamu memutuskan untuk menyewakan rumah dekat rumah sakit itu artinya keberadaan rumah sakit dapat menjadi daya tarik bagi calon penyewa yang ingin memiliki akses cepat ke fasilitas medis.

Selain lima keuntungan punya rumah dekat rumah sakit seperti yang dijelaskan diatas, biasanya di sekitar rumah sakit juga banyak area komersil lain seperti foodcourt, mini market, hotel atau homestay yang semuanya tadi bisa menjadi peluang usaha buat kamu yang memiliki properti disekitaran rumah sakit. Tentunya akan mendatangkan keuntungan tersendiri jika kamu mengembangkan bisnis di areal dekat rumah sakit tadi. Namun tetap perlu untuk diingat bahwa memiliki rumah dekat rumah sakit juga dapat memiliki beberapa kekurangan, seperti kemungkinan suara sirene ambulans atau lalu lintas yang lalu lalang di sekitar rumah sakit. Selain itu, biaya properti mungkin lebih tinggi di daerah yang dekat dengan fasilitas medis. Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan baik-baik keuntungan dan kerugian sebelum memutuskan untuk membeli rumah dekat rumah sakit.

Hubungi property consultant Galaxy untuk mendiskusikan rumah yang kamu impikan, atau segera hubungi kantor Galaxy terdekat. (AT/2023)

Author

Write A Comment