Siapa yang diantara kamu biasa melihat media sosial untuk mencari inspirasi dekorasi rumah ? Pasti semua pernah melakukannya, nah selain instagram banyak orang melihat pinterest untuk mendapatkan inspirasi interior. Karena populer tak heran sering kita dengar atau membaca hastag #rumahalapinterest. Semua foto yang tampil di platform ini memang terlihat estetik dan nyaman, kalau kamu menyukai mempraktekkan apa yang ada didalamnya hasilnya bisa kamu unggah lho di akun media sosialmu. Siapa tahu malah datang banyak endorse perlengkapan interior dan rumah untuk kamu promosikan dan hal ini bisa menghasilkan cuan. Nah buat pemula, berikut ini tips dekor rumah estetik ala pinterest :

Warna netral & lembut. Pilih palet warna netral seperti putih, abu-abu, krem, atau beige. Tambahkan sentuhan warna lembut seperti pastel untuk memberikan kesan hangat dan nyaman. Tapi untuk ruangan anak, kamu bisa menggunakan warna cerah dan manis untuk penyeimbang tambahkan furniture yang seperti sofa dan meja yang juga aestethic.

Earth tone Furniture. Gunakan bahan alami untuk furniture dengan warna-warna natural seperti kayu, batu, atau serat alami. Kamu bisa gunakan dalam elemen dekorasi seperti hiasan dinding, atau karpet. Tanaman hias indoor juga dapat menambahkan elemen alami dan kesan segar. Apalagi warna hijau tanaman bisa terlihat kontras dengan warna dinding yang kalem seperti putih dan cream.

Penerangan yang Natural & Lembut. Gunakan lampu dengan cahaya lembut atau lampu yang dapat diatur intensitasnya untuk menciptakan suasana yang hangat. Lampu gantung atau lampu meja dengan desain estetis dapat menjadi poin fokus yang menarik.

Layout Open Space. Rapihkan ruangan dengan merapikan barang-barang yang tidak diperlukan. Gunakan rak terbuka untuk menampilkan buku, tanaman, atau dekorasi lainnya.

Aksesori Dekoratif. Pilih aksesori dekoratif seperti lilin, vas bunga, atau objek seni kecil untuk menambahkan sentuhan personal. Hindari kelebihan aksesori agar ruangan tetap terlihat bersih.

Ingatlah bahwa estetika Pinterest sangat bersifat personal, jadi yang terpenting adalah memilih elemen-elemen yang mencerminkan gaya dan kepribadian diri sendiri. Bereksperimenlah dengan kombinasi warna, tekstur, dan dekorasi sampai menemukan tampilan yang sesuai dengan selera. Saat ini banyak developer yang sudah menyediakan rumah full furnished, kamu tinggal memilih mana yang sesuai. Hubungi property consultant Galaxy untuk informasi selengkapnya. (AT/2023)

Author

Write A Comment