Tinggal di apartemen perlu cermat dan teliti buat mengatur interior, agar tiap ruang berfungsi maksimal dan tetap menarik dilihat. Luasan apartemen yang tidak besar dibandingkan dengan landed house itu berarti kamu harus menata barang dengan seksama. Main-main cahaya di dalam apartemen juga tidak semudah menerima sinar matahari pada rumah tapak karena jumlah dan ukuran jendela yang terbatas. Kamu juga bisa mengatur interior, warna serta pencahayaan di dalam apartemen agar ruangan di dalamnya tidak berkesan sempit dan tetap nyaman.

Untuk warna pilihlah yang netral seperti krem atau pastel, begitu juga dengan perabotnya pilih warna yang senada. Keselarasan warna ini akan membuat ruangan semakin lega. Warna krem dan pastel akan menciptakan efek lebih luas untuk ruangan. Kalau dinding putih, tirai yang dipilih juga bisa tetap putih. Sehingga menambah kesan terang pada ruangan apartemen, terutama saat pagi hari matahari menembus jendela.

Cahaya natural atau cahaya buatan dapat memberi akses untuk sebuah ruangan. Cahaya ini dibagi menjadi 3 kategori, yaitu pencahayaan sesuai fungsi (task lighting), pencahayaan untuk aksen (accent lighting), dan pencahayaan untuk menambah suasana (mood lighting). Saat mengatur pencahayaan, penting bagimu untuk mempertimbangkan aktivitas didalam ruangan. Misal untuk berkerja, tentu butuh pencahayaan terang. Untuk di kamar tidur letakkan lampu di sisi belakang tempat tidur agar memberi kesan cahaya lembut dan temaram.

Memilih interior untuk apartemen yang tidak terlalu luas juga butuh kecermatan, termasuk memilih pembatas ruangan. Pilih partisi yang mudah untuk dipindahkan seperti tirai atau folding screen. Memasang partisi ini berguna untuk menjaga ruang privasi ketika ada yang berkunjung ke apartemen. Pilihlah furniture yang multifungsi, misal menggunakan bawah sofa untuk storage atau membuat laci di bawah tempat tidur sebagai pengganti lemari. Hindari menggunakan furnitur dengan warna gelap, pilihlah perabotan dengan warna-warna yang terang.

Kalau sedang mencari apartemen hubungi property consultant Galaxy untuk info lebih lengkap atau hubungi kantor Galaxy terdekat. (AT/2022)

Write A Comment