Kota-kota besar di Jawa Timur, terus menggeliat perekonomiannya seiring dengan makin mudahnya akses jalan yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya. Demikian pula dengan Malang yang saat ini berkembang tidak hanya dari sektor pendidikan namun juga sektor wisata, tentunya hal ini mendorong semakin melesatnya nilai properti di Malang. Banyak investor yang tertarik berinvestasi properti di kawasan sekitaran universitas ternama di Malang. Belum lagi sejumlah tempat wisata baru terus bermunculan pasca pandemi. Sebagai kota yang memiliki kampus negeri di Indonesia yakni Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang, tidaklah heran kota ini termasuk kota pelajar. Sejumlah universitas swasta yang juga berkualitas makin banyak bermunculan. Mahasiswa/Pelajar yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia tentu membuat permintaan akan hunian semakin tinggi.

Menurut Samuel Business Director Galaxy Malang Kota, saat ini investasi tidak hanya disekitaran kampus ternama, tapi juga di kawasan lain yang dekat Tol atau lokasi wisata. “Banyak orang yang mencari rumah misalnya selepas tol singosari yang kearah Karangploso. Rata-rata rumah dikisaran harga Rp 400-500 jutaan,” ungkap Samuel. Memang Tol Surabaya-Malang semakin menaikkan harga properti di kawasan sekitarnya, developer turut membangun kawasan perumahan disana. Misal perumahan Jawaraland dengan konsep Eco Green Living cukup laris dalam penjualannya.  Di kawasan yang cukup eksklusif sekitaran Tidar, developer ternama yakni Citraland melalui CitraGarden Malang menghadirkan Avenue Homes. Rumah premium dengan lokasi nuansa resort pegunungan, ditawarkan dengan harga mulai Rp 2,8 Miliar. Kawasan perumahan lain seperti Araya dan kawasan Sawojajar pun tetap menjadi incaran khususnya di pasar secondary.

Menurut Samuel, walaupun pasar apartemen di Malang tidak menggembirakan karena masyarakat masih menyukai landed house, namun secara umum transaksi properti di Malang tetap meningkat selama setahun ini. “Kenaikan transaksi mencapai 30% sampai bulan oktober ini, tentu ini menunjukkan pasar properti mulai kembali normal. Pameran properti di sejumlah Mall juga cukup bagus respon pasarnya, ada saja transaksi yang terjadi selama pameran”, tandas Samuel.

Malang yang terus melakukan pembangunan di sejumlah infrakstruktur, diprediksi akan semakin meningkatkan nilai propertinya. Harga properti disini masih lebih terjangkau dibandingkan kota Surabaya, dan tentunya semakin mudah dijangkau karena keberadaan jalan Tol. Buat kamu yang tertarik berinvestasi properti di  Malang langsung saja mendiskusikan potensi investasi disana dengan Property Consultant Galaxy. Di kota Malang kamu bisa menghubungi kantor Galaxy Malang Kota.

Author

Write A Comment