Sekarang ini profesi Content Creator menjadi salah satu profesi atau pekerjaan yang digemari banyak orang. Seiring dengan perkembangan industri kreatif di sosial media maka video maupun fotografi juga naik daun. Untuk menjadi seorang content creator tehnik video dan foto menjadi mudah dipelajari. Tapi betulkah Content creator dapat duit melimpah ? Dari hasil survei gaji yang pernah dilakukan Maret 2023 oleh salah satu situs menyatakan bahwa rentang gaji content creator di Indonesia berkisar dari Rp4 juta – Rp16 juta dengan rata-rata gaji pokok adalah Rp 4.051.362 per bulan. Lalu bagaimana dengan conten creator yang sudah punya nama. Ria Ricis dengan channel youtubenya yang punya 30,8 Juta subscriber menerima penghasilan 2-3 miliar per bulannya. Fadil Jaidi dengan follower di Tik Tok lebih dari 9 Juta, diperkirakan menerima penghasilan Rp 200-300 Juta per bulan.

Content creator properti pun tak jauh berbeda sebenarnya, apalagi jika content tentang properti yang kamu buat direspon oleh followermu dan berakhir dengan closing sebuah unit seharga Rp 5 Miliar misalnya. Maka kamu mendapatkan keuntungan double yakni mendapatkan AdSense karena kontenmu dilihat banyak orang, plus mendapatkan bonus komisi karena closing.

Tapi ingat, sebelum itu semua yang harus kamu persiapkan tentunya adalah peralatan penting yang wajib kamu punya sebagai content creator antara lain :

Kamera. Jika kamu pemula, sebenarnya tidak memerlukan peralatan yang terlalu mewah atau rumit seperti kamera profesional yang harganya belasan sampai puluhan juta rupiah. Kamu bisa menggunakan HP dengan kualitas kamera yang bagus jika belum memiliki kamera. Sebelum membeli lakukan survei rekomendasi kamera yang bagus dengan harga yang masih terjangkau.

Smartphone. Yang dibutuhkan adalah Smartphone dengan kamera minimal resolusi 1080 atau 30fps dengan RAM minimal 4GB. Agar kegiatan ngonten jadi lancar dengan hasil yang memuaskan. Selalu update sistem operasi pada Smartphonemu agar semua fitur di dalamnya bisa digunakan dengan baik.

Tripod. Alat ini berguna saat kamu lakukan pengambilan gambar atau video untuk kontenmu, apalagi jika tidak ada orang di sekitar untuk bisa membantumu mengambil gambar atau video. Dengan menggunakan tripod hasil video dan foto juga akan lebih stabil dan tidak bergoyang.

Ring light. Kadang membuat konten dilakukan dalam ruangan dan ini pasti butuh alat pencahayaan khusus. Tersedia banyak pilihan warna cahaya pada ringlight yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Harganya sangat terjangkau dan bisa dibeli secara online. 

Clip on / Microphone. Saat membuat konten di luar ruangan dengan kondisi yang ramai, sumber suara dari kamera atau smartphone agak sulit untuk terdengar kalaupun terdengar penuh dengan noise. Sebaiknya beli mikrofon atau clip on sebagai alternatif terbaik, harganya dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Jika sudah lengkap semua peralatan tempurmu seperti diatas tadi kamu juga bisa memaksimalkan aktivitas ngontenmu dengan bergabung sebagai Property Consultant Galaxy. Sistem dalam Galaxy memungkinkan kamu dengan mudah memasarkan properti lewat konten digital di media sosial hanya dengan berbekal Galaxy App. Skill ngontenmu dipadukan dengan support system yang handal dari Galaxy akan membuatmu mendapatkan cuan dalam waktu singkat. Langsung saja hubungi kantor Galaxy terdekat untuk informasi lebih lanjut. (AT/2023)

Author

Write A Comment