Membeli rumah memang banyak hal yang harus dipertimbangkan. Tak jarang dari sisi harga dan fasad rumah sudah cocok tapi ada satu hal yang mengganjal, karena posisi di jalan buntu. Menempati rumah di jalan buntu barangkali terkesan menyulitkan kalau dari sisi akses masuk. Berikut ini kelebihan dan kekurangan membeli rumah di jalan buntu yang bisa kamu pertimbangkan :

Ketenangan dan Keamanan. Jalan buntu cenderung memiliki lalu lintas yang lebih sedikit, yang dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan aman untuk tinggal. Kualitas udara juga baik dan cenderung memperolah cahaya dari berbagai arah. Keterbatasan akses juga dapat mengurangi risiko kejahatan, karena hanya orang yang tinggal atau berkunjung ke area tersebut yang biasanya melintas di sana.

Privasi yang Lebih Besar. Karena jalan buntu memiliki akses yang terbatas, biasanya memiliki tingkat privasi yang lebih tinggi. Rumah yang akan kamu beli mungkin tidak akan dilewati oleh banyak orang yang tidak dikenal atau pengunjung yang tidak diundang.

Komitmen Komunitas. Lingkungan jalan buntu sering kali mengembangkan rasa komunitas yang lebih kuat karena para tetangga sering berinteraksi satu sama lain dalam konteks yang lebih terbatas.

Anak-anak Bermain Leluasa. Area jalan yang jarang dilewati lalu lintas tadi membuat anak-anak leluasa bermain di jalan. Mereka bisa lebih banyak bergerak dengan teman sebaya dan melakukan aktivitas permainan motorik yang membuat mereka tidak kecanduan gadget.

Sementara itu dari sisi kekurangan membeli rumah di jalan buntu yakni :

Area Depan Terbatas. Biasanya areal di depan rumah terbatas dan agak sempit sehingga ketika ada tamu menggunakan mobil akan kesulitan untuk parkir di depan rumah.

Pemeliharaan Jalan Kurang. Beberapa jalan buntu mungkin tidak selalu mendapatkan perawatan atau pemeliharaan yang teratur dari pihak berwenang. Ini dapat menyebabkan masalah seperti jalan berlubang atau sulit dilalui, terutama selama cuaca buruk. Beberapa daerah jalan buntu mungkin memiliki risiko lebih tinggi terkena banjir atau genangan air, terutama jika drainase tidak memadai. Ini bisa menjadi masalah selama musim hujan.

Dianggap Kurang Peruntungan. Menurut Fengshui rumah di jalan buntu kurang baik karena energi alam (Chi) di rumah ini dianggap menjadi stagnan dan tidak bisa bertahan lama. Akibatnya rezeki kehidupan menjadi agak sulit. Selain itu Energi Chi ini bisa berubah menjadi energi jahat yang panas, sehingga sering mendatangkan musibah seperti kebakaran atau pencurian.

Apapun yang pertimbangan yang kamu pilih dalam membeli rumah, sebaiknya cari informasi sebanyak-banyaknya dan diskusikan ke Property Consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy terdekat. (AT/2023)

Author

Write A Comment