Feng Shui adalah ilmu dan seni sejak jaman Cina kuno yang digunakan untuk menata ruang, benda dan bangunan agar tercapai keseimbangan dan keselarasan sehingga penghuni makin damai dan makmur. Kamar tidur sendiri menurut konsep fengshui adalah area yang penting untuk menambahkan energi positif (Chi). Kalau kamar tidur tidak mendapat energi positif dipercaya akan terjadi perpecahan dalam keluarga dan rezeki jadi terhambat. Buat kamu yang ingin mempraktekkan prinsip fengshui dalam menata kamar tidur perhatikan hal berikut :

Kasur tidak menghadap pintu kamar mandi. Dalam fengshui hindari kasur menghadap pintu kamar mandi, hindari pula penempatan kasur dimana posisi kepala saat tidur bersandar di sisi dinding toilet. Kalau kamarmu sempit bisa diakali dengan memasang cermin diatas tempat tidur untuk mengurangi energi negatif. Namun hindari meletakkan cermin di depan tempat tidur dan hindari terlalu banyak tanaman didalam kamar karena akan mengurangsi unsur positif didalam kamarmu.

Kasur tidak sejajar pintu kamar. Jangan meletakkan kasurmu sejajar dengan pintu masuk kamar. Meletakkannya sejajar dipercaya membuat bagian kaki dan kepala sering sakit.

Lampu gantung jangan diatas kasur. Meletakkan lampu gantung diatas kasur dapat membuat tidurmu kurang nyaman, dan dari sisi keamanan juga kurang baik. Karena berpotensi jatuh akan langsung mengenai tubuhmu.

Gunakan warna earth tone. Warna-warna seperti putih, cream, terakota dianggap paling cocok digunakan didalam kamar tidur, tidak melulu lewat cat dinding kamu bisa mengkombinasikannya dengan barang-barang dekorasi.

Hadirkan benda berpasangan. Kesan romantis didalam kamar tidur dapat dihadirkan dengan menggunakan benda berpasangan. Misal sepasang bantal dan sepasang guling, sepasang meja nakas di samping tempat tidur, atau sepasang lampu tidur di kanan kiri kasur.

Selain yang sudah disebutkan tadi, kamu juga bisa menambah elemen penting lainnya agar energi positif terus mengalir dalam kamar seperti meletakkan essential oil atau lilin aromaterapi. Bau harum diruangan akan membuat tubuhmu rileks apalagi sepulang kerja.

Temukan properti impianmu bersama Galaxy, segera hubungi property consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy terdekat. (AT/2023)

Write A Comment