Membangun rumah secara bertahap semakin populer di Indonesia. Ada rumah yang tumbuh secara horizontal, pembangunannya dengan menambahkan ruangan kesamping atau kebelakang dengan catatan lahannya masih luas. Sedangkan ada rumah yang tumbuh vertikal yakni menambahkan ruang ke atas. Pembangunan vertikal ini tentu memerlukan perhitungan cermat untuk menahan beban bangunan. Faktor anggaran yang minim menjadi pertimbangan rata-rata orang yang ingin memiliki rumah idamannya. Jadi membangun rumah bertahap sesuai dengan kemampuan finansial saat itu. Biar rumah tumbuhmu terwujud, berikut tips membangun growing house antara lain :

  1. Buat rencana detailnya. Semua goal butuh perencanaan yang matang dan terperinci, seperti membuat list soal prioritas apa yang akan dibangun terlebih dahulu, berapa biaya yang diperlukan dan darimana dana didapat.
  2. Cari desain rumah. Mencari model desain rumah bisa dari berbagai sumber mulai internet, majalah arsitektur atau berkonsultasi dengan kontraktor dan arsitek.
  3. Tetapkan budget. Buget yang realistis tentunya, karena membangun rumah perlu pertimbangan periode waktu yang panjang sehingga mematok buget di awal adalah penting.
  4. Pilih bahan bangunan yang mau dipakai. Memilik bangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget. Perhatikan faktor tahan lama dari bahan yang dipilih, bagaimana perawatannya, termasuk soal efisiensi energi dari bahan yang akan dipakai.
  5. Gunakan jasa profesional. Arsitek dan kontraktor yang berpengalaman bisa kamu pilih untuk memastikan pembangunan rumah tumbuh bisa lancar
Building work

Proses pembangunan yang step by step ini bisa meningkatkan nilai properti secara bertahap pula. Kamu bisa memperbaiki, memperluas dan meningkatkan kualitas rumah sehingga nilai propertinya akan meningkat seiring waktu.

Apabila sedang mencari rumah dengan lahan kosong yang masih luas, atau mencari lahan untuk dibangun rumah sesuai impianmu segera hubungi Property Consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy terdekat.

Author

Write A Comment