Rumah Hook adalah rumah yang terletak di bagian ujung dari ruas perumahan atau jalan. Lokasinya sangat strategis karena ada satu sisi terbuka dan sisi lainnya berbatasan dengan rumah sebelahnya. Memiliki rumah di bagian hook ini menyimpan manfaat dan lebih nyaman untuk dihuni dan ada yang berpendapat rumah sudut ini memiliki harga yang cukup mahal. Dana untuk mendesain dan mempercantik rumah  hook tentu lebih besar, namun tetap banyak yang mengincar untuk investasi jangka panjang.

Berikut ini keuntungan memiliki rumah hook :

  1. Rumah Tidak Sumpek. Umumnya rumah di kompleks dibangun berderet dengan menyisakan lahan terbuka di depan dan sedikit di bagian belakang. Sedangkan rumah hook lebih lega dengan sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke rumah lebih banyak, karena bukaan pada dua sisi rumah.
  2. Fleksibel Dikembangkan Kedepannya. Rumah tipe mungil yang dibuat pengembang biasanya pembagian ruangnya yang tidak terlalu besar. Pemilik rumah hook bisa melakukan renovasi dengan lebih fleksibel, atau membuat taman dan carport tambahan. Membangun taman di pinggir rumah tentu semakin terwujud di rumah hook, sehingga kebutuhan oksigen penghuni semakin berkualitas.
  3. Menguntungkan Jika Dijual. Rumah di bagian hook barangkali mahal dan berbudget cukup tinggi untuk pemeliharaan, namun harganya bisa relatif lebih besar dari rumah disekitar.
  4. Cocok Untuk Lokasi Usaha. Rumah hook memiliki sisi terbuka yang cukup luas dan menguntungkan untuk bisnis atau usaha rumahan. Karena posisi yang terbuka dari beberapa arah membuah rumah hook ini mencolok dan ideal untuk membuka toko.
  5. Hemat Penerangan. Karena letaknya di persimpangan jalan membuat penghuni rumah hook mendapatkan penerangan lampu jalan
  6. Eksplorasi Eksterior Lebih Bebas. Beberapa tahun terakhir ini denah lantai terbuka menjadi hal yang populer sehingga rumah hook dianggap memberi kesan keterbukaan yang lebih luas di bagian luar. Buat yang mempertimbangkan Feng Shui,  rumah hook memang sering dianggap kurang diminati karena dianggap posisi buangan. Anggapan bahwa energi negatif dari arah sudut terbuka akan langsung mengarah ke rumah hook sehingga mengganggu kesehatan penghuni. Dari sisi lain ada yang berpendapat bahwa rumah hook dianggap rentan kecelakaan, lebih beresiko meningkatkan persentase kemalingan. Namun semua itu sebenarnya dapat diatasi dengan menambahkan pagar tinggi, menanam pohon, hingga penambahan elemen air dan angin agar landskap rumah menjadi lebih menguntungkan. Memasang tiang pembatas juga dapat mengatasi kekhawatiran kecelakaan.

Kalau menyukai rumah dengan lokasi hook dapat menghubungi property consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy terdekat. 

Author

Write A Comment