Apakah kamu sedang merencanakan pindah ke kota Semarang atau membeli properti disana? Semarang sangat bisa menjadi pilihan karena ada 7 keuntungan tinggal di ibu kota Provinsi Jawa Tengah ini, antara lain :

Fasilitas Publik Lengkap. Sebagai ibukota Provinsi, kota Semarang memiliki fasilitas publik yang lengkap. Tidak heran jika kota ini juga dijuluki kota metropolis apalagi dekat dengan Kawasan Industri Kendal. Ada 2 universitas negeri di kota ini yakni Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Semarang (dahulu IKIP Semarang). Terdapat pula rumah sakit besar seperti RSUP DR.Kariadi, Rumah Sakit Jiwa Daerah Dr. Amino Gondohutomo, RSUD Tugurejo yang dikelola langsung oleh Pemerintah Provinsi Jateng, Rumah Sakit Islam Sultan Agung, dan masih banyak lagi RS dengan standart Internasional. Demikian pula dengan pusat perbelanjaan, sejumalah pemain retail nasional telah membuka gerainya disana.  

Surga Kuliner. Semarang dikenal sebagai kota lumpia, padahal tidak hanya itu masih ada banyak kuliner lokal mereka yang sudah melegenda seperti pecel khas semarang, tahu gimbal, garang asem, kepala ikan, dan sebagainya. Perpaduan masakan Tionghoa dan Jawa memang sangat kental di kota ini, mengingat Semarang adalah salah satu kota yang menjadi jujukan kaum pendatang dari daratan Cina pada abad 15.

Kota Layak Huni. Pada tahun 2019 lalu kota ini dinobatkan sebagai kota layak huni. Pihak pemerintah kota semarang terus berupaya agar kota ini tetap menggratiskan sejumlah fasilitas untuk meringankan beban masyarakat, seperti berobat gratis, sokolah gratis, hingga rekreasi gratis. Selain itu Juli 2023 ini kota Semarang juga mendapat penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

Banyak Pilihan Hunian. Dengan semakin bertumbuhnya industri disekitar Semarang maka perkembangan pembangunan hunian ataupun properti semakin tinggi. Banyak developer membangun cluster perumahan dan apartemen di kota ini. Dalam beberapa tahun terakhir kawasan pemukiman berkembang pesat di Semarang atas. PP Properti sampai developer nasional Ciputra Group juga mengembangkan proyek mereka di Semarang. Untuk properti seken, ada banyak pilihan dengan variasi harga yang beragam. Mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah. Belum lagi sejumlah hotel berbintang juga terus bermunculan belakangan ini.

Beragam Destinasi Wisata. Tidak hanya wisata tengah kota seperti Lawang Sewu yang menarik untuk dikunjungi, namun wisata alam juga wajib didatangi. Mulai dari Kampoeng kopi Banaran, Rawa (danau) Pening, Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti, dan lain sebagainya.

Tunggu apa lagi, setelah mempertimbangkan 7 keuntungan tinggal di Semarang maka kuatkan komitmen untuk menjadi bagian dari kota bersejarah ini. Temukan properti yang kamu sukai atau lahan yang ingin dibangun dengan desain pilihanmu, segera hubungi Property Consultant Galaxy atau hubungi kantor Galaxy Candi Saphire di kota Semarang. (AT/2023)

Author

Write A Comment