A large pavement field in the middle of Lawang Sewu building photo taken in Semarang Indonesia java

Meningkatnya harga properti di Jawa Tengah sedikit banyak dipengaruhi oleh pembangunan infrastruktur yang masif di Jawa seperti Tol Yogyakarta – Bawen sepanjang 75,82 Kilometer. Jalan tol ini nantinya akan menghubungkan Sleman – Banyurejo, Banyurejo – Borobudur, Borobudur – Magelang, Magelang – Temanggung, Temanggung – Ambarawa, Ambarawa-Bawen yang terkoneksi dengan Tol Semarang – Solo.
Yogyakarta. Konektivitas DI Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah semakin meningkat dan akan membentuk segitiga emas yang nantinya diharapkan meningkatkan perekonomian di daerah-daerah sekitarnya. Untuk daerah penyangga Yogyakarta seperti Wates dan Temon sangat prospektif untuk menjadi daerah investasi properti. Temon – Kulon Progo yang dekat dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta sangat cocok untuk bisnis penginapan atau perumahan. Sementara Depok – Sleman yang berbatasan langsung dengan sejumlah kabupaten lain di Jawa Tengah juga makin eksis karena ada PTN ternama, mulai Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta dan UPN Veteran Yogyakarta. Wilayah Gunung Kidul yang cukup underdog mulai dilirik misal di kawasan Tepus karena dekat pantai dengan view indah.
Solo.Harga properti residensial di Semarang di kuartal pertama 2022 lalu memang sempat lesu dari sisi harga namun untuk sisi suplai ada penguatan. Mengutip dari rumah.com area yang masih prospektif di Jawa Tengah selain Semarang adalah Surakarta (Solo). Dengan luas mencapai 44,04 KM2 merupakan kota terbesar ketiga di Pulau Jawa setelah Bandung dan Malang. Kota yang dipimpin oleh Walikota muda ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan pembangunan infrastruktur yang terus dikebut. Bergairahnya ekonomi Solo membuat pengembangan perumahan rumah tapak dan apartemen makin bertambah.
Semarang. Semarang adalah kota Provinsi juga makin bersinar karena dukungan dari daerah penyangganya seperti Ungaran, Demak, Kendal dan Salatiga. Pada Q2 tahun 2022 lalu indeks harga perumahannya merangkak naik. Area Tembalang menjadi incaran para pemburu rumah, udaranya yang sejuk karena berada di area atas sangat diminati. Kawasan Banyumanik yang dekat dengan perguruan tinggi seperti Undip dan Unnes juga menjadi pilihan untuk investasi. Area Pedurungan yang juga banyak perumahan lokasinya dekat dengan Tol Gayamsari, sehingga akses dari dan menuju luar kota sangat mudah.
Jika kamu sedang mencari rumah ruko, apartemen atau untuk investasi properti di wilayah Jawa Tengah segera hubungi Property Consultant Galaxy di Kantor Yogyakarta dan Semarang

Panoram view of Prambanan temple near Yogyakarta city, Central Java, Indonesia

Author

Write A Comment