Dilonggarkannya kebijakan perjalanan ke Bali sejak 2022 lalu dan paska G20 membuat pertumbuhan investasi properti di Bali makin menggeliat. Sebenarnya hal itu sudah terlihat sejak akhir tahun lalu, dimana banyak orang Jakarta dan Surabaya berinvestasi di proyek resort pengembang besar. Sejumlah kawasan di Bali seperti Canggu sekarang ini naik daun sebagai tujuan liburan dan tempat terbaik untuk tinggal. Bahkan majalah Forbes menuliskan Canggu sebagai tempat terbaik ke-4 yang disukai. 

Pembangunan pesat di kawasan Berawa dan Batu Bolong, dan sekitaran Echo Beach juga menyumbang kenaikan harga properti Canggu. Menurut Tony Sugiharto selaku Business Director Galaxy Kuta, villa di sekitaran Canggu cukup banyak dicari. “Villa di Canggu dengan harga Rp 3 – 5 Mliliar dicari oleh mereka yang masuk kelompok investor, rata-rata pembelinya ini dari Jakarta dan Surabaya”, demikian jelas Toni. Penjualan yang menggembirakan tidak hanya villa tapi juga untuk tanah. Penjualan tanah di kawasan lain seperti Jimbaran juga masih prospektif. Sementara itu kenaikan penjualan di semester II ini menurut Toni sudah diatas 30% dan rata-rata memang untuk pasar secondary. Kenaikan ini menunjukan pertumbuhan investasi properti di Bali tetap menggembirakan.  

Tony Sugiharto juga mengungkapkan bahwa penjualan pasar primary di wilayah Ubud juga kembali bersinar sebagai contoh proyek Villa Edelweiss, dan Damara Village Ubud yang banyak dicari oleh investor. Proyek perumahan dengan unit tidak terlalu besar juga menjadi incaran para end user. “Kami juga memasarkan proyek Vasaka Bali, perumahan dengan konsep tropical living milik Waskita Reality, rumah 2 lantai . Yang jelas rumah-rumah dari developer dengan luasan 80-100 m2 memang tetap jadi idola di pasar”, tandas Toni. Konsumen yang mencari rumah ini adalah end user dan kebanyakan dari luar Bali. Mereka memang memilih konsep work from anywhere agar dapat mengendalikan bisnisnya dari pulau dewata.

Sementara itu tol Bali yang menghubungkan Gilimanuk dan Mengwi Tabanan saat ini sedang dalam proses pembangunan. Tol ini diharapkan meningkatkan konektivitas antar kota di Bali dan jarak tempuh semakin pendek menuju ke Denpasar. Destinasi-destinasi baru diharapkan terus bermunculan sehingga akan menyeimbangkan perkembangan pembangunan dan perekonomian antar wilayah di Bali. Buat kamu yang berminat investasi properti di Bali cukup menghubungi Property Consultant GALAXY. Di Pulau Bali Galaxy memiliki 3 kantor, hal ini tentu akan memudahkanmu untuk menemukan properti yang kamu incar.

Author

Write A Comment