Hidup di kota besar seperti Surabaya tetap perlu rekreasi dan kembali ke alam untuk life balance. Dengan rutin melihat alam terbuka kadar stres dapat terjaga di batas normal dan adalah rasa bahagia pun meningkat. Menjaga suasana hati, membuat kesehatan mental juga lebih terjaga dan bikin kita lebih tangguh untuk manajemen stres yang muncul. Nah tinggal di perumahan dengan konsep alam yang memiliki pemandangan danau dan taman yang rimbun tentu bisa menjadi alternatif untuk rekreasi. Tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar kota, kamu bisa mendapatkan view semacam itu setiap hari. Berikut ini rekomendasi perumahan di Surabaya dengan view danau :

CitraLand The GreenLake. The GreenLake adalah kawasan prestisius dengan atmosfer internasional yang hijau dan modern. Dengan design ratio 50% antara area residensial komersial dibandingkan area hijau, menghadirkan keseimbangan yang sempurna antara green architecture dan green environment. Semangat untu green living yang unik tentunya menginspirasi hidup keluarga urban modern. Perumahan ini menghadirkan berbagai private cluster eksklusif dengan konsep one gate system, sistem keamanan 24 jam, dan infrastruktur modern bawah tanah yang dilengkapi layanan data dan TV. Secara keseluruhan The GreenLake didesain bergaya tropical garden, ada 4 thematic park yang menawarkan area rekreasi keluarga outdoor dengan view danau, taman bermain anak, mini city forest yang teduh dan green spot luas tempat diadakannya berbagai kegiatan keluarga outdoor. Unit di The GreenLake Citraland terdiri dari beberapa tipe, dan dipasarkan mulai dari harga Rp 2 M-an.

North West Park Citraland. Kawasan Northwest adalah area yang cukup menjanjikan dengan luas lahan 130ha. Mengintegrasikan hunian dengan area komersial dalam satu kawasan. Terdapat 11 Danau yang mempunyai fungsi estetika dengan ruang terbuka hijau untuk beraktifitas warga. Selain itu danau di Northwest juga berfungsi sebagai resapan air hujan dan air limbah rumah tangga yang sebelumnya diolah terlebih dahulu dan baru dialirkan ke danau. Tipe terkecil yakni Athena, dengan luas tanah 50m2 dan luas bangunan 68m2 di jual dengan harga Rp 1 M-an.

Grand Harvest. Kemewahan sebuah kawasan tidak hanya pada sisi produk bangunan saja, kemewahan yang sebenarnya di Grand Harvest adalah pada pada ROW nya yang cukup lebar dengan jalan minimum 10 meter. Memungkinkan warga memiliki lebih daripada satu kendaraan tanpa mengganggu kelancaran akses di dalam cluster. Belum lagi fasadnya yang indah dan terlihat prestisius karena tidak terganggu secara visual oleh perlintasan kabel listrik dan internet. Seluruh instalasi listrik dan internet di bawah tanah sehingga tidak lagi menganggu pemandangan fasad dengan desain rumah yang mewah. Saat ini taman Grand Harvest juga memiliki berbagai wahana yang menarik sehingga bisa menjadi destinasi wisata lokal warga Surabaya. Area danau buatannya dilengkapi dengan jembatan cantik yang menghubungkan berbagai bagian taman. Dermaga mini memungkinkan pengunjung dapat naik perahu kecil dan menikmati pemandangan. Terdiri dari beberapa cluster dari unit dengan tipe 6x17m sampai tipe terbesar dua lantai dengan luas tanah 7x24m.

courtesy https://grandharvest.co.id/gallery/

Graha Natura. Menghadirkan sebuah kawasan cluster perumahan dengan banyak taman dan tanaman hijau. Lingkungan hijau, adem dan indah merupakan salah satu kunci gaya hidup sehat. Dengan pepohonan yang rimbun dan taman-taman indah, perumahan di Surabaya ini menjadi salah satu pelopor real estat yang meningkatkan kualitas hidup penghuninya.  Hampir setengah dari luas lahan dijadikan ruang hijau ada 10.000 pohon dari 25% spesies pohon di Indonesia di tanam di lingkungan Graha Natura. Berdiri di atas lahan seluas 86 hektar dan dekat dengan beragam fasilitas umum. Di dalam perumahannya pun tersedia aneka fasilitas penunjang mulai dari danau buatan dengan lanskap indah, fasilitas jogging track, gym, dan kolam renang. Harga rumah di Graha Natura Surabaya mulai dari Rp1,2 milyar.

Wisata Bukit Mas. Salah satu perumahan dengan danau didalam perumahannya adalah perumahan dari Sinar Mas Land ini, yang mengembangkan Wisata Bukit Mas dengan sangat apik. Termasuk hunian yang juga memiliki potensi wisata bagi warga lokal Surabaya dan sekitarnya. Terdapat private Club House dengan kolam renang khusus bagi para penghuni. Di setiap pojok rumah dibuat taman dan bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan sore. Sementara di tepian jalan juga bisa digunakan sebagai tempat bersantai. Disediakan fasilitas Notredame Adventure Park Wisata Bukit Mas dengan danaunya dan hall yang menghadap danau. Klaster Chelsea di Wisata Bukit Mas Surabaya tersedia dalam beberapa tipe yaitu Tipe Peony dengan luas tanah 55m2 dan luas bangunan 77m2 dan Tipe Norway dengan luas tanah 66m2 dan luas bangunan 89m2. Dengan harga mulai dari Rp1,5 miliar dan UTJ 20 juta kamu bisa memiliki rumah di kawasan elite ini.

Royal Residence. Cluster Oakwood Royal Residence menghadap ke danau Mickey. Hunian yang menghadap ke danau punya kelebihan udaranya sejuk, sehingga membuat pikiran yang jenuh kembali segar setelah lelah beraktivitas sepanjang hari. Unit yang tersedia dari tipe terkecil dua lantai seluas 4×10 sampai dengan tipe dua lantai 5×10. Sedangkan untuk cluster lainnya seperti Greenwich, memang menghadirkan unit besar dari tipe Paddington LT 110 sampai dengan tipe Philomena LT 226. Memiliki hunian di Royal Residence Wiyung Surabaya memiliki sejumlah keuntungan karena ada beberapa fasilitas umum yang dapat diakses dengan mudah untuk menunjang kebutuhan sehari – hari mulai supermarket, bank, rumah sakit, sekolah, tempat ibadah 6 agama, dan pusat kuliner. Belum lagi dilengkapi dengan The Royal Clubhouse berlokasi di jalan utama perumahan Royal Residence dengan luas area 3000m2 dan desain yang modern minimalis serta tata ruang yang elegan.

The Grand Kenjeran. Perumahan di Surabaya timur ini dekat dengan beragam fasilitas umum karena lingkungan sekitar yang sudah jadi sejak lama. Fasilitas didalam TGK sendiri didesain menyatu dengan alam, sehingga memberikan nuansa unik dan asri bagi lingkungan keseluruhan. Fasilitas di The Grand Kenjeran memang dirancang untuk memberikan dorongan bagi penghuni untuk beraktifitas di luar ruangan bersama seluruh anggota keluarga. Area outdoor yang digunakan para penghuni di cluster Akeno bisa digunakan untuk bercengkrama, menikmati suasana sore di sekitar danau, dan bersantai menikmati udara segar. Seating area juga dapat dimanfaatkan sebagai co-working space terbuka dilengkapi dengan outlet listrik. Cluster Akeno terdiri dari tipe 5×16, 6×15, 6×16. Sedangkan cluster lainnya seperti Pinewood, ada sejumlah tipe mulai Portia 6×18, sampai dengan tipe Cayman 10×16.

Ada banyak pilihan perumahan di Surabaya yang menghadirkan lingkungan asri dengan danau didalam perumahan. Kamu bisa segera hubungi Property Consultant GALAXY untuk informasi lebih lanjut. (AT/2024)

Author

Write A Comment