Sebuah studi baru-baru ini oleh Gallup menemukan bahwa “2/3 pekerja full-time alami kelelahan saat bekerja” dan 63% lebih mungkin untuk mengambil hari sakit. Tak bisa dipungkiri kelelahan emosional dan fisik karena pekerjaan sekarang ini sangat umum dijumpai. Burnout juga adalah salah satu alasan mengapa orang-orang selalu ingin berhenti atau resign dari pekerjaannya. 

Keseimbangan kehidupan kerja masih menjadi aspek penting dalam kehidupan dan tetap relevan serta penting bagi kesejahteraan individu dan kebahagiaan secara keseluruhan. Mencapai keseimbangan kehidupan kerja yang sehat berarti menemukan hubungan yang harmonis antara tanggung jawab profesional dan kehidupan pribadi yang memungkinan dirimu mengelola kedua aspek secara efektif tanpa salah satunya membebani yang lain.

Work life balance masih diperlukan sampai saat ini karena berpengaruh pada kesehatan dan kesejahteraan. Kenapa demikian ? Karena ketidakseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi dapat menyebabkan stres, kelelahan dan berbagai masalah kesehatan fisik mental. Gaya hidup yang seimbang memungkinkan individu untuk beristirahat, mengisi ulang dan menjaga diri mereka sendiri, yang akhirnya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Dengan adanya work life balance akan ada peningkatan produktivitas. Ketika kamu memiliki waktu untuk relaksasi, hobi, dan menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga dan teman, maka dirimu cenderung merasa diremajakan , merasa berenergi kembali sehingga bisa fokus saat kembali bekerja. Pada akhirnya dapat menyebabkan peningkatan produktivitas dan efisiensi.

Memiliki aktivitas diluar rutinitas kerja terutama untuk pengembangan diri juga sangat mendukung terjadinya work life balance. Mengejar minat di luar pekerjaan dapat mengarah pada pertumbuhan pribadi dan perspektif hidup yang lebih luas. Baik itu mempelajari ketrampilan baru, menekuni hobi atau terlibat dalam kegiatan komunitas, pengalaman ini memperkaya kehidupan dan kepribadian seseorang

Jika ingin mewujudkan work life balance, kamu bisa join sebagai property consultant GALAXY. Dengan waktu yang bekerja yang fleksible dan serba digital, kamu bisa bekerja dari mana saja. Segera hubungi kantor GALAXY terdekat atau klik disini !










				
		
Author

Write A Comment