Dalam dunia desain interior, tren cat rumah selalu berkembang seiring waktu. Tentunya ini mencerminkan perubahan gaya hidup, preferensi estetika, dan perkembangan teknologi. Begitu juga di tahun 2024, beberapa tren warna cat rumah diprediksi akan mendominasi dari nuansa alam hingga palet futuristik. Nah mari kita jelajahi apa saja warna cat rumah untuk tahun mendatang.

Tren Alami. Warna-warna yang terinspirasi dari alam semakin populer di tahun 2024. Nuansa biru laut, dan nuansa tanah seperti terracotta dipilih untuk menciptakan atmosfer yang tenang dan terkoneksi dengan alam. Penggunaan cat berbasis ekologi juga semakin mendapatkan perhatian, dengan produk yang ramah lingkungan dan bebas VOC (Volatile Organic Compounds) menjadi pilihan utama. Warna biru seperti Blue Nova, Renew Blue, Bay Blue akan banyak mendominasi interior dan fashion.

Palet Bumi Modern. Tren warna cat rumah tahun 2024 mencakup palet earth tone yang diperbarui dengan sentuhan modern. Sebagai contoh, campuran abu-abu dan beige memberikan nuansa yang hangat dan elegan, menciptakan ruang yang nyaman dan serbaguna. Tren ini mencerminkan keinginan untuk menciptakan rumah yang menyatu dengan lingkungannya, namun tetap kontemporer.

Dramatisasi Dinding Utama. Pemilihan warna-warna yang mencolok untuk satu dinding utama di ruang tamu atau kamar tidur tetap banyak ditemui. Warna seperti merah marun, biru kobalt, atau hijau hutan memberikan sentuhan dramatis tanpa harus mengubah seluruh ruangan. Teknik ini memberikan fokus visual dan menambahkan dimensi pada desain interior.

Monokromatik Futuristik. Palet warna monokromatik, khususnya yang terinspirasi oleh estetika futuristik, menjadi tren warna cat rumah 2024. Warna metalik seperti perak, emas, dan tembaga dicampur dengan warna netral seperti putih atau abu-abu memberikan tampilan yang bersih, modern, dan futuristik. Warna putih tetap dipilih karena warna dasar yang hangat misal vanilla, off-white dan krem.

Pastel Penuh Energi. Warna-warna pastel yang cerah dan penuh energi juga menjadi pilihan tren cat rumah di tahun 2024. Pastel pink, kuning muda, dan biru langit memberikan kesan yang ringan dan menyenangkan, cocok untuk ruang-ruang yang ingin menciptakan atmosfer yang ceria dan optimis.

Kamu tak perlu bingung memikirkan desain dan warna rumah atau apartemen, saat ini banyak unit dari developer yang sudah full furnished dengan mengikuti tren desain terbaru termasuk tren interiornya. Hubungi property consultant Galaxy untuk info lebih lanjut. (AT/2023)

Author

Write A Comment