Penang merupakan salah satu destinasi investasi yang menawarkan capital gain tertinggi di Malaysia. Dengan pertumbuhan GDP 6,8% per tahun (tertinggi di Malaysia). Penang sering disebut sebagai Silicon Valley of The East karena ada lebih dari 350 perusahaan asing yang mendirikan industri manufaktur mulai dari perusahaan semi konduktor, sampai teknologi. Inilah yang membuat Penang menjadi tujuan investor asal Hong Kong, China, Taiwan dan Singapura.

Malaysia juga merupakan tujuan investasi no.3 bagi orang Indonesia setelah Singapura dan Australia. Makin banyak orang Indonesia yang datang kesana untuk berobat dan melanjutkan pendidikan. Orang Indonesia yang berobat di Malaysia rata-rata 12ribu per tahun, belum lagi yang berlibur atau memang melanjutkan studi. Untuk Penang sendiri juga memiliki predikat sebagai Top Medical Tourist Destination in Asia, dengan support keberadaan 11 rumah sakit terbaik yang menjadi rujukan pasien-pasien dari Indonesia.

Aturan regulasi di negeri Jiran yang tidak berbelit-belit juga membuat para investor menyukai berinvestasi di Malaysia. Regulasi yang mudah dengan sistem kredit yang juga ramah dari bank-bank lokal setempat semakin membuat investor melirik. Demikian pula regulan investasi properti yang sehat serta biaya untuk hidup yang relatif terjangkau.

Selain itu semua Penang juga kaya akan warisan budaya. Ibu kotanya yang dinamakan George Town sarat akan warisan sejarah dan budaya. Bangunan kolonial Eropa berdampingan dengan kuil-kuil yang berwarna warni dan masjid yang indah. Seni jalanan juga menjadi daya tarik tersendiri di kota ini. Keterlibatan seniman dunia dengan karyanya yang ekspresif dan kreatif semakin memperindah dinding-dinding di sepanjang kota ini. Penang adalah incaran para ekspatriat selanjutnya untuk memiliki tempat peristirahatan yang nyaman. Selain itu, Penang memiliki makanan khas yang sangat menggiurkan. Karenanya rumah-rumah dan apartemen di Penang harganya semakin tinggi dari tahun ke tahun. 

Jadi ada banyak alasan untuk berinvestasi di Penang. Hubungi property consultant Galaxy untuk informasi lebih lengkap mengenai investasi properti di Penang Malaysia atau hubungi kantor Galaxy terdekat. (AT/2023)

Author

Write A Comment