Gaya hidup sehat dimulai dari lingkungan terkecil yakni dari rumah. Apalagi di masa paska pandemi seperti saat ini, menjalani gaya hidup sehat menjadi bagian penting dari aktivitas sehari-hari. Kualitas hidup lebih sehat, dan tetap nyaman saat ini memang menjadi prioritas terutama ketika aktivitas sekarang ini lebih banyak di rumah. Work from home sudah jadi hal biasa, bekerja secara online dan sekolah online menjadi kebutuhan. Gaya hidup tetap sehat di rumah ini juga harus didukung oleh peralatan yang pintar. Berikut peralatan yang sebaiknya kamu miliki di rumah :

Air humidifier. Sirkulasi udara di dalam rumah bisa terjaga dengan baik mulai kadar kelembapannya dengan menggunakan air humidifier. Apalagi buat kamu yang sering menggunakan AC di rumah, dengan alat ini bisa membantu melembabkan udara yang cenderung kering karena menggunakan AC.

air humidifier diletakkan di kamar tidur

Lampu UV disinfektan. Lampu UV disinfektan untuk membersihkan barang di rumah yang sering digunakan bersama. Atau membersihkan peralatan yang kamu bawa dari luar saat memasuki rumah bisa disinar terlebih dahulu seperti kaca mata, jam tangan, cincin, sepatu, dsb.

Vacum Cleaner. Alat yang sudah banyak digunakan puluhan tahun lalu ini berguna membantumu membersihkan kotoran yang terselip di sudut ruangan. Gunakan secara rutin untuk membersihkan kasur, sofa, korden di rumah. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, vacum cleaner tidak lagi sebesar dulu bahkan saat ini sudah banyak dijual yang ukurannya kompak, bisa diatur sedemikian rupa untuk menyapu sendiri dan menghisap debu di lantai secara efektif

vacum cleaner untuk membersihkan karpet dan lantai

Pengusir nyamuk. Nyamuk banyak menularkan penyakit di dunia, serangga ini juga dapat menimbulkan risiko kematian lewat penyebaran demam berdarah. Sekarang ini ada peralatan pengusir nyamuk dengan menggunakan teknologi LED yang memancarkan sinar UV untuk membasmi nyamuk dalam rumah. Peralatan ini lebih disukai karena pengguna tidak akan terpapar bahaya bahan kimia dan efisien dalam pemakaian listrik.

Air Fryer. Kamu ingin gaya hidup sehat termasuk mengurangi konsumsi minyak dalam makanan sehari-hari sebaiknya menggunakan air fryer untuk menggoreng. Alat ini bekerja meniup dan mengedarkan udara panas di sekitar makanan, jadinya makanan akan cepat matang. Wajan konvensional membutuhkan 750 ml minyak goreng untuk menggoreng sementara air fryer hanya membutuhkan satu sendok makan atau setara dengan 15 ml.

masak ayam goreng dengan air fryer
Author

Write A Comment