Kamu sudah nonton film How to Make Millions Before Grandma Dies? Film ini banyak disukai penonton Indonesia, sudah tembus di 3 juta penonoton. Film karya sutradara Pat Boonnitipat tidak hanya menguras air mata, film ini juga memberikan banyak pelajaran berharga tentang literasi keuangan. Soal warisan memang menjadi tema sentral dalam film How to Make Millions Before Grandma Dies. Hampir sebagian besar tokohnya mengincar warisan, berharap dengan dapat warisan bisa dimanfaatkan untuk mengubah hidup mereka menjadi lebih baik. Tokoh Amah melakukan tindakan menabung secara disiplin seperti yang dilakukan, dan belajar memahami pentingnya pengelolaan keuangan dengan tidak mengharapkan warisan. Berusaha terus menghindari kebiasaan perjudian yang dilakukan oleh Soei adalah beberapa pelajaran penting yang bisa diambil. Kalau kita tarik dengan makin maraknya judi online dalam dunia digital sehari-hari, ini bisa membuat kita tergoda. Memilih jalan yang mana, apakah mau menghindari kebiasaan buruk atau justru menyuburkannya itu memang terserah dirimu.

Apabila literasi keuangan kita makin meningkat tentu diharapkan kita dapat lebih baik dalam mengelola keuangan pribadi sehingga dapat menyiapkan masa depan yang lebih aman dan stabil bagi diri sendiri dan orang-orang yang kita sayangi. Kita bisa mengajarkan kepada anak-anak kita bahwa daripada menunggu warisan lebih baik memanfaatkan waktu untuk membangun masa depan. Untuk membangun masa depan juga diperlukan literasi keuangan yang melibatkan pengetahuan tentang konsep keuangan dasar, termasuk pengelolaan pendapatan, pengeluaran, tabungan, investasi, utang, risiko, dan perlindungan asuransi. Literasi keuangan sederhana yang harus diajarkan sejak dini pada anak-anak kita misalnya mendorong si kecil agar membuat perencanaan finansial secara mandiri dengan memiliki tujuan saat akan menabung. Tujuan menabung ini tentu beda tujuan keuangan dengan kita sebagai orang dewasa. Dalam hal ini, kamu bisa memulai mengajarkan anak menabung demi tujuan membeli barang yang diinginkan, hingga keperluan anak lainnya.

Dari pemahaman tentang literasi keuangan kita akan memahami bahwa dunia investasi sekarang ini juga mengalami perubahan dengan seiringnya perkembangan teknologi. Dahulu masih banyak yang beranggapan bahwa investasi hanya untuk orang kaya semata. Padahal kamu juga bisa menjalankan investasi karena investasi bisa dilakukan oleh berbagai kalangan dan bisa dimulai dengan modal kecil saja.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk membangun masa depanmu sendiri dan berinvestasi di tempat yang tepat adalah dengan bergabung di GALAXY menjadi Property Consultant yang profesional. Bergabung tanpa modal besar, dan pekerjaan ini bisa dikerjakan dimana saja serta kapan saja. No background no problem, artinya apapun latar belakangmu apakah ibu rumah tangga, karyawan swasta, pegawai negeri, baru lulus kuliah, sedang masa persiapan pensiun, kamu bisa belajar menjadi property consultant profesional. Di GALAXY kamu akan dibimbing oleh praktisi-praktisi properti yang sudah berpengalaman. Jenis properti yang kamu pasarkan juga bervariasi dari rumah landed, apartemen, tanah, ruko, pergudangan. Yuk bergabung dengan GALAXY, raih masa depan yang lebih baik, jangan tunda suksesmu. Klik Join untuk bergabung atau hubungi kantor GALAXY terdekat. (AT/2024)

Author

Write A Comment