Tinggal di apartemen saat ini telah menjadi gaya hidup bagi kalangan muda milenial. Terutama untuk mereka yang tinggal di kota-kota besar. Beragam alasan tinggal di apartemen yang dikemukakan para milenial antara lain:

Lokasi Strategis. Dengan semakin tingginya mobilitas masyarakat perkotaan, kemacetan menjadi hal lumrah. Karenanya banyak yang memilih apartemen tengah kota di lokasi yang strategis agar lebih hemat biaya transportasi. Tapi ada juga yang memilih di pinggiran kota denga harga yang relatif lebih murah, asal tetap mempertimbangkan kemudahan akses terutama dengan pusat bisnis dan fasilitas publik lainnya.

Arsitektur- Apartment

Konsep dan Harga yang Beragam. Budget yang kamu miliki tentunya dapatnya menyesuaikan dengan ukuran atau tipe apartemen yang diinginkan. Tipe studio misalnya memiliki luas tak lebih dari 20-30 meter persegi. Tipe ini banyak dijual di pasaran dengan harga berkisar Rp 200-500 Juta. Sementara apartemen dengan kamar lebih dari 1 sangat cocok untuk yang sudah berkeluarga, karena mirip dengan rumah pada umumnya. Untuk luas yang sama juga bisa memiliki harga yang sangat berbeda jika dibandingkan antara apartemen tengah kota dengan yang pinggiran.

Biaya perawatan terjangkau. Dengan tinggal di apartemen kamu tak perlu bingung lagi memikirkan urusan air, listrik, sampah, keamanan, saluran air dan sirkulasi udara. Karena semua itu ditangani oleh pengelola apartemen. Kita memang akan dikenakan biaya maintanance per bulan, dan tak perlu buang energi untuk mengurusnya sendiri.

Fasilitas Yang Beragam. Salah satu beragam alasan tinggal di apartemen adalah dari sisi fasilitas yang ada di sana. Developer biasanya memberikan pelayanan dan fasilitas yang bagus dan bervariasi agar penghuninya betah. Misal tersedia fasilitas lapangan tenis, taman bermain, sauna, kolam renang, fitness center dan sebagainya. Hanya saja harus diingat fasilitas itu milik umum pengguna apartemen jadi milik pribadi. Sekarang ini banyak apartemen yang juga memiliki fasilitas seperti restauran, cafe atau food court. Tentu semua fasilitas itu untuk mempermudah para penghuni memperoleh kebutuhan makanan tanpa harus meninggalkan kompleks apartemen.

fasilitas fitness center di apartemen

Faktor Keamanan. Apartemen dianggap punya tingkat keamanan yang baik, sistem keamanan berlapis dengan bantuan teknologi terkini. Biasanya tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam lingkungan apartemen. Penghuni memiliki akses masuk khusus berupa kartu yang dilengkapi sistem kode sama seperti kartu ATM. Jumlahnya terbatas sesuai dengan jumlah penghuni. Belum lagi adanya kamera pengawas atau CCTV yang berada di setiap sudut.

Tak perlu bingung mencari apartemen di kota-kota besar Indonesia, kamu bisa menghubungi property consultant Galaxy untuk menemukan apartemen pilihanmu. (AT/2023)

Author

Write A Comment